Contoh Surat Pernyataan CPNS yang Benar

Contoh Surat Pernyataan CPNS yang Benar

Bagi pendaftar CPNS itu sudah pasti butuh contoh surat pernyataan cpns yang baik dan benar. Karena hal ini sangat mempengaruhi sekali terhadap masuk kualifikasi atau tidaknya Anda saat ingin melakukan pendaftaran cpns tersebut. Salah satu bentuk dokumen yang dijadikan sebagai persyaratan untuk pendaftaran CPNS dalam kementrian Hukum adalah surat pernyataan CPNS dan surat lamaran.

Meksipun terlihat mudah, namun tetap saja Anda wajib teliti dan harus berhati-hati dalam membuat sebuah surat pernyataan dan surat lamaran. Surat pernyataan CPNS yang diberikan kepada pihak instansi Kemenkumham ini harus diketik sekaligus dicetak dengan menggunakan ketikan komputer. Di bawah ini adalah beberapa https://www.ruangguru.co.id/ yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam membuat surat pernyataan CPNS, antara lain:

  1. Sebaiknya buat surat pernyataan sesuai dengan kualifikasi dari pendidikan yang Anda miliki. Apakah Anda akan mendaftar berdasarkan kualifikasi pendidikan dari SMA, SMK sederajat atau bahkan ingin melamar dalam kualifikasi pendidikan bertaraf S1, S2, dan juga D3.
  2. Untuk format penulisan dari surat pernyataan ini dibagi menjadi 3 bagian. Karena tentunya peruntukannya juga berbeda-beda dan tidak sama. Karena, format surat pernyataan ini bisa berupa, formasi jabatan untuk penjaga tahanan dan juga selain dari penjaga tahanan, ataupun formasi untuk Papua Barat atau Papua.
  3. Sebaiknya buat surat pernyataan disesuaikan dengan formasi jabatan yang sedang diinginkan.
  4. Sebaiknya jangan sampai salah dan tidak sesuai formatnya, karena sudah pasi surat Anda nanti akan langsung ditolak bila Anda tidak melakukannya dengan benar.
  5. Sebaiknya perhatikan juga setiap point penting yang memang harus diisi dengan benar dalam surat pernyataan Anda. khususnya, bila Anda ingin membuat surat pernyataan CPNS Kemenkumham ini di tahun 2018 ini.
  6. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan berdasarkan urutan dari daftar yang sesuai terhadap contoh yang sudah ada. Tidak seharusnya Anda mengubah urutan dari surat pernyataan yang memang sudah ditentukan. Karena, bila Anda tidak memperhatikannya dengan benar, hal ini bisa membuat Anda tidak bisa masuk dalam kualifikasi yang telah ditetapkan.
Posted in Default.